Sepanjang jalan kenangan

sepanjang jalan kenangan🙂

aku pengen berbagi cerita tentang hal ini. hal yang membuat aku bisa tersenyum, menangis, bahagia, dan sedih dalam waktu yang bersamaan. tapi aku kali ini tidak akan berusaha untuk menyebutkan namanya, tapi suatu saat nanti aku akan menyebutkan nama siapa dia.

29 April 2016

aku akan menghitung mundur mulai tanggal ini, dimana tinggal menghitung beberapa bulan mungkin gak sampai 3 bulan lagu sepanjang kenangan akan sangat berarti. dimana hari ini ketika aku mendengarkannya, sudah mampu membuatku menangis, membuat aku seolah memutar kembali dengan banyak kenangan dengan ‘dirinya’. dirinya cukup hebat, membuat aku bisa memaknai sebuah lagu, iya lagu kenangan yang memutar semua memoriku dan membuat aku bisa tersenyum, menangis, bahagia, dan sedih ketika mengingatnya. tapi mungkin dirinya, tidak seperti diriku. (aku tersenyum kaku)

‘Ingin diriku mengulang kembali
Berjalan jalan bagai tahun lalu’

lirik lagu ini saat ini benar-benar mengingatkanku, aku ingin mengulang semuanya dengan dirinya, menikmati sepanjang waktu dengan dirinya, baik itu sedih maupun suka, saling berbagi dengan dirinya. hiks.

apalagi nanti, ketika sudah lama aku tidak bisa bertemu dengan dirinya, padahal selama ini aku selalu bergantung padanya.

Dia adalah orang yang 90% mengisi sepanjang hariku, orang yang pertama kali membuat aku tidak pernah takut dengan sebuah fatamorgana, orang yang pertama kali membuat aku bangkit dan dia adalah orang yang mengajariku lebih lama menatap jingga di sudut kota, dan mengajariku duduk diam menikmati hujan dan pelangi. (aku tersenyum mengingatnya)

tapi

dia juga yang membuat aku menangis sejadi-jadinya dengan banyak sebab, mungkin karena itu hanya perasaanku saja, dan dia tidak. (aku tetap tersenyum)

‘Sepanjang jalan kenangan
Kita slalu bergandeng tangan’

lirik lagu ini, memang ‘kita’ (lebih kepada aku, karena kamu mungkin tidak pernah merasakannya) tidak pernah bergandeng tangan, dan aku juga menjauhi hal itu. tapi benar sepanjang jalan kenangan, aku melewati semuanya dengan mu, iya 90% ceritaku semua tentang dirimu. seseorang yang hebat membuat space memori otakku terisi semua waktu bersamamu. ‘tapi mungkin kamu tidak’. aku akan tetap berlanjut untuk menuliskannya.

90% hariku dan ceritaku semua aku lalui denganmu ‘mungkin kamu tidak pernah merasakannya dan memaknainya’ tapi aku sangat memaknainya.

kalau aku disuruh untuk menyebutkan semua tempat dan waktu dan apapun denganmu aku akan gamblang menceritakannya satu persatu, tapi lebih baik aku menyimpan rapi semuanya di otakku, dan akan aku buka secara perlahan jika aku sangat merindukanmu ‘mungkin kamu tidak demikian’.

aku akan menghitung mundur mulai tanggal ini, terima kasih kamu telah menjadi bagian dari perjalananku di kota perantauan.

 

 

Leave a Reply

