Catatan hati seorang Sekum II ^_^

kalau di film film ada catatan hati seorang istri, kalau aku mau nulis catatan hati seorang sekum II. hehehehe😀

apa itu sekum? sekum adalah sebutan dari sekretaris umum di RSC. satu tahun mengemban amanah menjadi sekum itu rasanya gado-gado banget. ada puluhan pelajaran yang saya terima. banyak sekali susah untuk aku merinci satu persatu, kalaupun mau aku tulis, bakalan berpuluh-puluh lembar pun masih kurang, karena terlalu banyak cerita yang harus diceritakan, aku hanya kali ini hanya ingin merangkumnya, merangkum menjadi beberapa hal yang sangat sederhana bagiku. entahlah kalau bagi orang lain.

menjadi seorang sekum, hal yang dulu tidak pernah terlintas dalam pikiranku, karena yang aku tahu, aku selalu konyol dan sangat manja, sikap kenakak-kanakanku yang seharusnya aku tak pantas diposisi ini. tapi entah kenapa nahkoda kapal periode 2015, mengajakku untuk membantu merapikan, mencatat, dan membuat planning kegiatan perjalanannya untuk satu kapal itu akan berlayar, awalnya aku hanya tersenyum getir, apa aku mampu? lantas aku masih ingat kalimat, “nikmatilah sebuah proses pembelajaran baru, nanti kamu akan tahu apa yang akan kamu dapat, pasti yang kamu dapat akan lebih dari apa yang kamu pikirkan” kalimat sederhana banget, tapi aku baru paham setelah aku melalui masa ini.

tapi benar dengan kalimat itu… yang paling berkesan adalah aku menikatmi beberapa peran dalam sekali kapal itu berlayar. aku menikmati peran sebagai seorang sekretaris umum yang sebenarnya dimana aku harus membuat planning kegiatan, mengkroscek kesiapan dan mengevalusinya, membantu orang-orang hebat membuat kebijakan besar, harus mengagendakan rapat ini dan itu. nikmat sekali rasanya aku dapat ilmu lebih, mengarsipkan data anggota, yang awalnya aku rasa berat banget, tapi setelah kapal ini berjalan aku bisa senang ngejalaninnya.

kemudian,

secara bersamaan pula aku menikmati peran sebagai seorang bunda, bunda yang harus selalu ada buat anak-anaknya, bunda yang selalu memberikan nasihat, support dan wejangan, bunda yang memberikan pelukan hangat buat anak-anaknya. senang sekali menikmati sebuah proses menjadi seorang bunda sebelum waktunya. saya juga menikmati peran sebagai seorang sahabat, sebagai seorang kakak, dan sebagai seorang adek.

mungkin ketika aku tidak berada di posisi ini aku tidak akan pernah menikmati beberapa peran dalam sebuah perjalanan. terima kasih telah menjadikan aku bagian dari penumpang kapal RSC Periode 2015. terima kasih telah memberikan banyak pelajaran, dan mengajakku menulis cerita. aku bersyukur.

sekarang kapal telah sampai dipulau harapan. para penumpang kapal berhambur. tersnyum puas, lega, dan bahagia. selamat dan bersyukur dengan kita sampai di pulau harapan. sebentar lagi kapal dengan nahkoda baru “Ria Esana” akan berlayar kembali, persiapkan diri kalian tetap dukung dan support nahkoda baru kita, yuk rapatkan barisan. agar kita bersama mengarungi lautan yang luas untuk satu tahun kedepan dengan sejuta rasa senang dan bahagia. semangat!!!

Leave a Reply

