EVENT META KATA DAN BUNDA OCHA THALIB BERTEMA : KENANGAN TAK TERLUPA DENGAN GURU (DL:20 APRIL 2014)

EVENT META KATA DAN BUNDA OCHA THALIB

BERTEMA : KENANGAN TAK TERLUPA DENGAN GURU

Tak terasa, sebulan lagi, kita akan memperingati hari pendidikan nasional. Sebuah momentum untuk melihat seberapa besar tingkat kesuksesan pendidikan di Indonesia dan seberapa besarnya jasa sorang guru dalam mendidik kita. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga kita kadang melupakan besar jasanya terhadap kita. Karena dari gurulah yang mengajari kita membaca-menulis-mengetahui banyak hal.

Berkaitan dengan kesuksesan saya dalam menggawangi event “Kenangan Tak Terlupa dengan Ibu” dan “Kenangan Tak terlupa dengan Ayah” juga memperingati hari pendidikan nasional maka dengan ini saya mempersembahkan event bertajuk “Kenangan Tak terlupa dengan guru”.

Tak perlu berpanjang-panjang berikut ini adalah persyaratan event ini :

1. Lomba terbuka untuk umum.

2. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 30 Maret sampai dengan 20 April 2014 (pukul 23:59 WIB).

3. Membagikan info lomba ini ke minimal 20 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).

4. Klik “suka” pada halaman facebook “Penerbit Meta Kata” dan bergabung menjadi anggota grup facebook “Pena Meta Kata” https://www.facebook.com/groups/152970934881025/267422643435853/?ref=notif&notif_t=like, dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.

5. Naskah dalam bentuk FLASH TRUE STORY (FTS) bertema “Kenangan Tak terlupa dengan Guru”, dengan panjang naskah maksimal 500 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Jadi, total naskah ditambah biodata narasi maksimal 550 kata (naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan).

6. File naskah dalam format doc. (Ms. Word 2003/2007); kertas A4, font Time New Roman 12pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.

7. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: pena.metakata@gmail.com (tulis subjek email dan nama file: Judul_Nama Penulis). Jangan menyepelekan masalah subyek dan nama file karena untuk mempermudah PJ untuk mendata.

8. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya.

9. Daftar peserta bisa dilihat di dokumen grup facebook Pena Meta Kata, dengan nama dokumen: Update Peserta Kenangan Tak terlupa dengan Guru.

10. Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 30 April 2014

11. Akan dipilih 3 naskah terbaik dari keseluruhan naskah yang dipilih kontributor:

Terbaik I: Pulsa Senilai Rp 20.000 + Voucher Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat + Naskah Diterbitkan + Diskon 10% Setiap Order Buku Terbit

Terbaik II: Voucher Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat + Naskah Diterbitkan + Diskon 10% Setiap Order Buku Terbit

Terbaik III: Voucher Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat + Naskah Diterbitkan + Diskon 10% Setiap Order Buku Terbit

Naskah-naskah pilihan juri (seluruh kontributor pilihan) akan diterbitkan + Diskon 10% Setiap Order Buku Terbit

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCHER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman lomba dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucher lainnya. Akhir kata, saya ucapkan selamat berkarya dan selamat berkompetisi!!!

 

Depok, Maret 2014

 

PJ Bunda Ocha Thalib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s