Event menulis “Sajak Untuk PEmimpin Negeri”

Assalamu’alaikum, Yuk ikutan sobat!🙂

 

Sobat El Nisa  Kita kembali berjumpa dan bersilaturrahim dalam suatu lingkaran yang sama dengan lingkaran-lingkaran sebelumnya, yakni seputar dunia lomba kepenulisan. Kali ini, kami mengajak Sobat semua menulis puisi untuk menggambarkan harapan-harapan kita yang kita amanahkan kepada para  pemimpin negeri kita dimasa mendatang. Negeri kita tercinta (Indonesia)  ini adalah negeri yang kaya akan kelestarian alamnya, dan sudah  sepatutnya seluruh rakyatnya mendapatkan jaminan dari kekayaan alamnya. Sehubungan dengan itu semua, sebagai rakyat kita tentu memiliki berbagai harapan-harapan yang ingin kita sampaikan kepada calon  pemimpin negeri kita yang terpilih ditahun 2014 ini. Baik  harapan-harapan yang didasari pada kekayaan alamnya, potensi para penduduknya, gaya hidup ketimurannya, harapan agar pejabat negeri bertanggung jawab dan tidak korupsi, dsb. Penyampaian puisi boleh juga dengan gaya semacam sindiran (memberikan kritik yang membangun melalui gaya bahasa/majas). Jadi, sudah paham kan, Sob? J  Puisi adalah cara yang tepat untuk menyampaikan segala rasa yang ada dalam hati. Dengan permainan gaya bahasa/majas semua orang mampu berpuisi dan mampu menjelma diri tak ubahnya seorang penyair. Yuk, kita berpuisi untuk negeri dan pemimpin negeri. 

Ketentuan audisi:

  1. Ingat Sob, audisi penulis buku puisi ini tentang negeri (Indonesia)
  2. Puisi diketik di Microsoft Word 2003/2007/2010 dengan format; Arial, 12, spasi 1,5
  3. Sebelum menyimpan file puisi, jangan lupa diformat dengan rtf (rich text format)
  4. Puisi adalah karya asli, bukan plagiat/copy paste dari karya orang lain
  5. Naskah puisi belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik dan tidak sedang diikut-sertakan dalam perlombaan lain
  6. Peserta diperbolehkan mengirim puisi maksimal 3 puisi (3 judul)
  7. Sertakan biodata singkat di akhir naskah, maksimal 200 kata, boleh menggunakan nama pena
  8. Kirim naskah puisimu ke email elnisa_publisher@yahoo.com dengan subjek email;
    AUDISI MENULIS BUKU PUISI-(judul naskah)-(nama penulis)
  9. Posting info audisi ini di catatan facebook kamu. Tag minimal 25 temanmu (termasuk FB El Nisa Publisher)

Audisi ini diselenggarakan mulai tanggal 23 Februari – 31 Maret 2014, pukul 23.59 Wib. El Nisa Publisher akan menyeleksi 30 penulis puisi terbaik, dan akan menerbitkannya menjadi sebuah buku kumpulan puisi. Buku akan dijual secara online via (facebook, twitter, dan blog/website).Satuorang penulis terbaik mendapatkan paket penerbitan GRATIS (berlaku untuk satu kali penerbitan buku dan ditahun 2014) dan setiap pemenang mendapatkan piagam penghargaan dikirim ke alamat email penulis. 100% royalti dari penjualan buku kita sumbangkan ke Panti Sosial Yayasan Marhamah Jakarta. NB: Bagi yang belum menjadi teman El Nisa Publisher, silakan add FB El Nisa Publisher. Sob, lomba ini GRATIS dan TERBUKA UNTUK UMUM.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s