Kapan saya mulai suka membaca??

Coretan kecil saya ini akan mengulas sejak kapan saya mulai suka membaca. Saya duluny paling tidak suka dengan namanya membaca. saya lebih memilih duduk dan mengerjakan sesuatu ataupun mengerjakan soal menghitung. Namun ketika saya mulai duduk di bangku kuliah saya berada dalam suatu pilihan yang jauh dari kegiatan menghitung. Saya sempat tidak bisa menerimanya, namun saya segera tersadar bahwa itu sudah pilihan saya dan tentunya merupakan pilihan yang paling baik yang dipilihkan Allah untuk saya. Saya berusaha menyesuaikan diri dengan hal yang baru ini, namun tetap waktu awal masuk saya tetap tidak suka membaca. tapi semua itu berubah setelah saya bertemu dengan kawan saya ketika acara MUBES RSC. Saya bertemu dengan kawan yang mampu menginspirasi saya untuk membaca. Dia menunjukkan kepada saya banyak manfaat dari membaca. sampai pada suatu ketika saya diberi tawaran olehnya untuk dipinjami sebuah buku. Judul buku yang dia pinjamkan kesaya adalah buku Khoirul Tanjung kalau tidak salah. Dia bilang bahwa dalam buku itu banyak mengandung inspirasi-inspirasi yang mampu membangkitkan minat kita untuk terus berusaha dalam segala hal. Saya tertarik dan saya mulai memiliki keinginan untuk membaca, untuk membaca buku tersebut saya memerlukan waktu lebih dari 15 hari, karena saya memang tidak suka membaca. Tetapi setelah saya menyelesaikan membaca buku tersebut saya menjadi lebih suka membaca. Sungguh, saya berterima kasih kepada kawan saya yang mampu mengubah saya dari saya yang tidak suka membaca menjadi suka dengan membaca. Saya pun sadar bahwa pengetahuan saya sangat sempit, saya sulit menyusun kata.

Terimakash saya mengucapkan pada kawan saya ini yang biasa saya panggil dengan nama USTADZ… terimakasih sudah mengenalkan saya dengan buku dan membaca. ^_^

Leave a Reply

