ujian itu indah

Ujian Dari Allahhay,, semua.. aku kembali lagi nih,,, uda g dengan kegalauan ku.. tapi dengan semangatku.. ayooo.. sekarang aku mau ngomongin ujian.

langsung aja ya… ini bukan ujian sekolah atau UAS, UNAS dan kawan-kawan ^_^ tapi ini ujian dari Tuhan… aaaaaa langsung aja deh, entar takutnya melebar jalan-jalan ke sana kemari g ada kelanjutanya.. hihihi -_____-

ujian kawan. kadang kita pernah memberontak.. ups… gak kadang tapi kita sering protes sama Tuhan… pasti ujung-ujungnya kita nyalahin Tuhan kita.. Tuhan kenapa Engkau buat begini, kenapa gak begitu saja.. bla bla bla… ua ua.. itu juga sering aku lakukan… tapi pastilah Tuhan tersenyum melihat kita yang seperti… dan aku sadar… ujian dari Tuhan… cobaan dari Tuhan itu adalah kasih sayang Tuhan kepada kita…

kasih sayang Tuhan itu tak harus berwujud hal-hal yang indah teman…. kadang kesedihan, kadang kebahagiaan dan semua itu telah Tuhan atur ^_^

ujian dari Tuhan adalah cara Tuhan mengingatkan kepada kita, kadang kita lupa tak mendekat kepada-Nya,,, kita terlalu menyibukkan diri dengan urusan dunia kita,,, gak pernah menghiraukan tentang Sang Penciptanya… jadi Tuhan mengingatkan kita dengan cara yang halus.. tapi pasti membuat kita ingat… iya aku selama ini uda lupa sama Tuhan.. aku terlalu sibuk dengan kegiatan-kegiatan dunia yang terus dan terus memberi beban kepadaku… kenapa aku bilang begini teman.. karena aku merasakan,, aku menyadari kalau aku terlalu sibuk dengan hal-hal yang berbau dunia… tapi setelah masalah menempa ku,, aku semakin dekat dengan Tuhan.. dan disitulah Tuhan memberikan kesejukan hati kepada kita… memberikan kita senyuman… Tuhan itu baik sama kita teman…

dengan ujian Tuhan… itu lah cara Tuhan untuk mendewasakan kita.. slama ini fikiran kita sempit.. fikiran kita hanya terpaku dengan hal-hal yang indah.. tapi Tuhan memberikan contoh.. ini lho…. gak selama nya apa yang ada dalam angan mu jadi kenyataan… kamu harus ditempa dengan ujian demi ujian.. kamu bisa kok melaluinya.. itulah Tuhan kita… memberi petunjuk kepada kita, mengingatkan kita,,, dan memberikan kita hal yang terbaik untuk kita…

ujian demi ujian kita lalui… satu per satu kita lalui dengan sabar.. pasti Tuhan memberi lebih kepada kita sebuah pelajaran… memberikan banyak hikmah yang berlimpah kepada kita… menjadi kan kita lebih kuat,, pemikiran kita lebih luas..

dan dengan penuh keyakinan dan aku percaya,, bahwa dibalik ujian Tuhan ada suatu keindahan… ada suatu kebahagiaan ada suatu hal yang tersembunyi… yang mungkin tidak pernah kita bayangkan dan tidak pernag kita impikan…

dan itulah wujud kasih sayang Tuhan kepada kita..

berterimakasihlah kita dengan ujian yang diberikan Tuhan untuk kita…

dan bersabarlah, bertawakallah dalam menghadapi ujian demi ujian,,,

dan berhentilah mengeluh tapi cobalah kuat dan berjalan untuk menjalani ujian demi ujian..

yakinlah

Tuhan kadang tak memberi apa yang kita minta..

tapi Tuhan memberi apa yang kita butuhkan

baik menurut kita, belum tentu baik menurut Tuhan

dan yakin dan yakinlah Tuhan memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk kita..

dan dengan penuh keyakinan,,, bahwa semua akan indah pada waktuny….

 

salam

**__EB__**

 

referensi gambar:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s