Manajemen layanan perpustakaan

ciri fundamentanya 1. informasi store, 2. memberikan jasa informasi

manajemen layanan perpustakaan tujuannya yaitu:

1. memberikan jasa informasi dalam bentuk layanan perpustakaan

2. mampu melayani secara maksimal kepada user

3. mencapai tujuan pelayanan prima

karakteristik layanan

1. intagbility: pelayanan ini bukan produk tetapi berupa hal yang tidak nampak namun hasilnya dapat memberikan kepuasan bagi user

2. heterogenety: layanan ini sangat variabel tergantung kapan, dimana, kapan, siapa layanan tersebut. (tidak terikat dengan ruang dan waktu)

3. inserapibility: jasa umumnya dijual terlebih dahulu, kemudian kemudian diproduksi dan dikonsumsi pad waktu dan tempat yang sama.

4. parishability: jasa komoditas tidak dapat bertahan lama, tidak dapat disimpan untuk pemakaian ulang, berlalu dan hilang.

layanan perpustakaan

*segmentasi pasar: siapa pelanggan?

*targeting: mengukur antara perencanaan dan penyerapan pelanggan

*salah satu pendekatan menagement pemasaran

*positioning: bagaimana posisi atau merk di benak konsumen? bagaimana keputusan bagian pemasar untuk menciptakan posisi unik dna unggul tsb?

yang mempengaruhi terwujudnya layanan prima

1. dimensi kualitas layanan

2. hambatan penyebab buruknya layanan

3. strategi kualitas layanan

Materi kuliah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s