Pria ini temukan minuman ajaib pengganti makanan!

Merdeka.com. Rob Rhineart mengaku lelah menghabiskan waktu dan energi untuk memasak. Akhirnya dia menciptakan sebuah ramuan yang dia klaim mampu memberikan energi lebih lama. Ramuan apa yang diciptakan pemuda asal Amerika ini?
pencipta ramuan soylent
Pria 24 tahun yang bekerja di software engineer ini mengatakan muak dengan banyak waktu luang serta banyaknya uang yang dibelanjakan untuk masak. Lalu dia mengembangkan sebuah minuman “all in one” dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap.

Ramuan yang disebut soylent itu teksturnya menyerupai adonan pancake. Rob menambahkan, soylent mengandung semua elemen penting dari diet seimbang, tetapi dengan hanya sepertiga dari kalori. Dia berpendapat Soylent memenuhi semua yang dibutuhkan tubuh dalam hal vitamin, mineral dan nutrisi seperti asam amino esensial, karbohidrat dan lemak.

Sampai enam minggu mengonsumsi soylent, Rob mengaku tidak bosan. Awalnya dia terinspirasi membuat ramuan itu saat mengunjungi seorang teman dan melihat keluarga temannya sakit. “Dia kehilangan kekuatan di salah satu tangannya dan membuat dia kesulitan untuk memasak,” ungkap Rob. Lalu dia mencari referensi fisiologis, kimia untuk mengetahui segala nutrisi apa yang dibutuhkan tubuh.

Dia ingin mempunyai hidup yang hemat, dan sehat. Soylent menjadi cara untuk menekan biaya namun tidak mengurangi vitamin. Dari soylent dia lebih hemat ratusan dolar per bulan.

Rob mempunyai pandangan bahwa yang penting dari buah dan sayuran adalah mineral dan vitamin, bukan hasil akhirnya. “Kita perlu karbohidrat, bukan roti. Asam amino, bu
kan susu. Tetapi tidak semua orang bisa untuk mengonsumsinya, ” ungkap pria asal Atalanta tersebut.

Karbohidrat yang dia pakai adalah oligosakarida, seperti gula, tetapi molekul lebih panjang, berarti diperlukan waktu lebih lama untuk metabolisme dan memberikan aliran energi untuk jangka waktu yang lama. Dia juga menambahkan beberapa hal penting seperti antioksidan dan probiotik dan akhir-akhir ini baru bereksperimen dengan nootropics.

Untuk asupan lemak, Rob hanya menggunakan minyak zaitun dan menambahkan minyak ikan. Lucunya, makan bagi dia adalah aktivitas waktu luang, seperti pergi ke bioskop, tapi aku tidak ingin pergi ke bioskop tiga kali sehari.

Cara seperti ini memang jarang digunakan oleh manusia normal lainnya. Apakah Anda berani mencobanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s