Kunci Lolos SBMPTN, SNMPTN dan Lulus UAN

Assalamu’alaikum…

wah gak nyangka ya… aku lulus SMA uda hampir 1 tahun.. hehe

ups…. mulai berada jauh dari sahabat-sahabatku ini… huhuhuhu

tapi walaupun dah jauh dari tanggal kelulusan SMA ku aku ingin berbagi cerita nih sama adek-adek yang lagi persiapin UAN.. yang udah daftar ato mau daftar tes untuk masuk ke PTN impian adek-adek… semoga tips saya bermanfaat ya… Aamiin ^_^

sebenarnya untuk dapat masuk ke PTN  trus lulus UAN dengan nilai memuaskan kuncinya ini ni temen-temen:

1. belaajar

hmmm… coba deh temen-temen mulai saat ini pergiat belajarnya, kuatkan dan satukan tekad… tujulah pada apa yang temen-temen impikan… lebih fokus dalam belajar, kalo bisa belajarnyasetiap hari dan rutin… hehe… semangat temen-temen

2. restu orang tua

ini temen-temen aspek ini juga gak bakal bisa ditinggal nih.. bagi temen2 yang biasanya sering marahan sama orang tua nya, mulai saat ini berusahalah untuk bisa mengambil hati orang tua temen-temen, jangan berusaha membuat orang tua temen2 marah pada kalian, buat orang tua kalian tersenyum setiap hari. trus kalo milih jurusan itu diskusikan dengan orang tua,, ingat loh.. restu orang tua itu juga PENTING!!!! Optimis kawan

3. sholat dhuha dan sholat tahajud

hmmm… kalo hal ini untuk saya dan sebagian besar temen-temen saya pas di waktu SMA selalu berusaha untuk rutin melakukan amalan dari salah satu sholat ini, atau kadang dua-duanya. karena dulu waktu awal saya duduk di bangku SMA kelas 3 guru Bahasa Indonesia dan Guru Agama Islam saya memberikan wejangan…. bilangnya gini temen2 “Kalian pengen nilai UAN kalian bagus, kalian pengen lolos masuk dan diterima di PTN yang kalian inginkan???” dan kami jawab serempak “INGIN PAK” dan beliau-beliau melanjutkan “jangan tinggalkan sholat tahajud dan rutinlah datang ke masjid sekolah untuk melaksanakan sholat dhuha, insyaallah kalian ditrima di PTN yang kalian harapkan”. maksud beliau-beliau, menyuruh kami untuk tidak meninggalkan amalan sholat sunnah ini,,

4. puasa senin dan kamis

kalo yang ini, saya juga insyaallah rutin melakukannya dan kalaupun saya tidak puasa itu jika saya ada udzur.. hehehe

5. do’a

wah satu lagi nih temen2.. do’a juga penting lhooo… usaha tanpa do’a itu gak sinkron… masak kita sudah berusaha tapi kita gak ingat sama Tuhan kita.. hehehe… intiny jangan lupa berdo’a ya.. mohon sama Tuhan untuk memasukkan temen2 ke PTN yang temen2 impikan dan lulus UAN dengan nilai yang memuaskan

itu sedikit tips dari saya, tapi pada waktu masa saya dulu, yaitu tahun kelulusan saya ditahun 2012, yang lulus dengan nilai yang dapat dibilang memuaskan dan ditrima di PTN itu adalah tema-teman saya yang rajin melakukan amalan-amalan itu… dan apa yang dikatakan kedua guru SMA saya telah dapat kami dibukktikan ^_^

semangat kawan2… saya do’akan lulus dengan nilai yang memuaskan dan dapat ditrima di PTN.. Aamiin ^_^

TERIMAKASIH…..

2 thoughts on “Kunci Lolos SBMPTN, SNMPTN dan Lulus UAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s