Saran dari my Friend

ini nih.. mungkin temen-temen pada galau sulit mengutarakan fikiran seperti saya. memang diotak udah banyak tu kata-kata., uda terkonsep juga, malah-malah uda tersusun dengan baik. tapi itu tuh virus grogi slalu bergelantungan dimana-mana. hawa kagak PD juga terus ada. ya persis nih kayak saya. kalo saya disuruh milih., pasti saya pilih fokus ngerjain tugas aja deh daripada ngomong. tapi saya yakin ngomong itu penting, apalagi udah duduk dibangku kuliah.

ini ada sedikit saran untuk membuat pertanyaan:

1. baca dulu itu tu masterinya

2. kalo bisa berulang-ulang sampai kaliyan faham

3. ketika ada temen kita presentasi kita perhatikan apa yang mereka presentasikan

4. pasti secara terlintas kita menemukan sebuah problem. problem itulah yang nantinya kita jadikan pertanyaan

5. uupsss… kalo langsung nanya mah, itu susah kalo tipe-tipe orang seperti saya. jadi perlu ditulis kata kunci apa yang ingin ditanyakan.

6. barulah menguatkan dan memaksa kita untuk ngomong

7. akhirnya jadi deh perntanyaaan

ya begitu saja sich saran dan cara saya… hehehe😀 trimakasih ya…

Leave a Reply

