7 Keuntungan tinggal di kota kecil

Merdeka.com Siapa bilang tempat tinggal paling nyaman adalah kota modern. Meski mempunyai segudang fasilitas yang lengkap dan canggih, tapi Anda mungkin tidak bisa menemukan ketenangan di sana. Jalanan yang selalu padat merayap, kemacetan, polusi, merupakan resiko tinggal di kota besar. Hal tersebut tidak dirasakan jika Anda tinggal di kota kecil. Simak tujuh keuntungan tinggal di kota kecil yang dilansir allwomenstalk berikut.

7-keuntungan-tinggal-di-kota-kecil

1. Melihat bintang
Jika Anda kembali ke masa kecil Anda, ketika hidup tidak sepadat sekarang, Anda mungkin cukup beruntung untuk melihat langit yang luas dengan hamparan bintang. Di kota kecil Anda masih mendapatkan pemandangan ini.

2. Tidak macet
Berbeda dengan kota besar yang penuh dengan kendaraan, di kota kecil Anda akan merasakan keleluasaan karena sedikitnya alat transportasi. Anda tak perlu khawatir macet atau kehabisan lahan parkir.

3. Udara segar
Salah satu kelebihan hidup di kota kecil adalah udara segar. Kota besar menjadi penuh polusi karena banyaknya jumlah kendaraan, banyaknya pabrik dan permukiman. Hal ini yang menyebabkan udara kotor dan tidak segar.

4. Tenang
Bunyi klakson atau suara kendaraan sangat minim di kota kecil. Sehingga kehidupan Anda akan tenang tanpa suara tersebut atau hiruk pikuk seperti di kota. Pikiran jauh lebih tenang karena tidak ada kebisingan di sekitar tempat tinggal Anda.

5. Rasa kebersamaan tinggi
Keuntungan tinggal di kota kecil adalah masyarakatnya yang mempunyai rasa kebersamaan. Mereka mempunyai rasa persaudaraan yang erat. Maka tak heran jika Anda sedang mempunyai acara, para tetangga langsung ikut turun tangan tanpa diminta. Hal tersebut sudah jarang ditemukan di kota.

6. Hidup lebih sederhana
Hidup sederhana di kota kecil tentu peluang untuk terganggu juga makin kecil. Tidak ada mal atau restoran besar dan segala hal yang berbau glamor atau hedonis. Anda bisa melakukan banyak kegiatan berkualitas seperti menjahit, mengajak anjing Anda berjalan-jalan, dan meluangkan waktu bersama anak. Anak-anak juga bisa kembali pada permainan tradisional.

7. Semua orang mengetahui Anda
Karena lingkungan dan luas daerah yang kecil, otomatis Anda mudah dikenal oleh para tetangga. Di kota kecil, penting untuk menjaga tali silaturahmi, sehingga Anda akan mengenal warga di sana. Tentu hal itu tidak dirasakan di kota besar. Orang yang tinggal di kota besar umumnya sibuk dengan pekerjaan masing-masing sampai tak mengenal tetangga kanan atau kirinya.

Tinggal di kota kecil bukan berarti Anda akan ketinggalan peradaban. Di zaman modern semuanya akan menjadi mudah, namun untuk mencari ketenangan dan udara yang sejuk hanya ada di kota kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s