3 Pesan Rasulullah kepada Abu Danda

1. agar jangan lupa sholat dhuha.

sholat dhuha dapat dilakukan start mulai jam 7 pagi, jangan sampai gak sholat dhuha lhoo.. pasti nyesel begiti ^_^, minimal rokaat sholat dhuha itu 2 rakaat aja. siapa yang memulai hari dengan sholat dhuha,  ia akan berkah sepanjang harinya, kenapa? karena setiap anak adam mempunyai 360 sendi, setiap 1 sendi dia minta sedekah pada kita. dia menuntut pada kita “AYO FULAN, aku mohon kau sedekah untukku”. trus pastinya kita bertanya, apa sedekah yang cocok untuk kita kasihkan sendi-sendi kita ya??? hmmm… jawabannya adalah dengan membaca tasbih. artinya kita setiap hari wajib bersedekah minimal 360 kali untuk membaca tasbih.. kita diminta oleh sendi kita untuk bertasbih sebanyak 360 kali, setelah Rasul mengumumkan ini, para pedagang dan orang-orang yang sekiranya tidak sempat melakukan ini mengeluh pada Rasul. Bagaimana solusinya? “gantinya kamu tegakkan sholat DHUHA”.

2. hendaknya berpuasa pada hari putih

yatu tanggal 13, 14 dan 15 Hijriyah. berniatlah, paling tidak kita sudah berusaha. kalau memang saatnya ada halangan Insyaa Allah menjadi pahala karena niatnya sudah sampai.

3. Hendaklah aku selalu shalat witir sebelum tidur

apabila kamu tidak bisa bangun malam, mungkin karena tabiat kerjaan kita yang menuntut pekerjaan kita lewat larut, jangan lupa minimal lakukan shalat witir sebelum tidur ^_^

 

sekian deh teman-teman… semoga bermafaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s