Menyembunyikan Buku dalam Cerukan Dinding

KOMPAS.com – Bingung memilih lemari penyimpanan buku yang cocok diletakkan di rumah mungil Anda? Tak perlu bingung, karena tidak ada cara baku untuk menyimpan buku, misalnya harus di dalam lemari.

1812522-dinding-untuk-menyimpan-buku-620X310

Berikut ini, misalnya, inspirasi penataan lemari buku yang mengoptimalkan cerukan dinding. Cerukan pada sudut ruang biasanya dijadikan tempat untuk meletakkan lemari. Bidang ruang yang terpakai untuk furnitur pun jadi berkurang sehingga ruang lebih lapang.

Untuk Anda yang membutuhkan area sudut untuk membaca, cerukan ini bisa jadi tempat penyimpanan koleksi buku kesayangan Anda. Maksimal, Anda masih bisa membuat tujuh tingkat ambalan yang setiap tingkatnya diletakkan buku bacaan.

Hasilnya, dinding yang menjorok ke dalam membuat rak buku tidak terlihat dari samping, karena terhalang dinding. Namun, jika dilihat dari depan, lemari ini tersembunyi dengan cantik dalam cerukan.

Anda juga bisa menambahkan beberapa titik lampu downlight pada setiap ambalan untuk memberikan efek tegas. Pilihan lampu kuning akan membuat rak terlihat lebih cantik.

Jangan lupa, berikan jarak antara buku dengan dinding. Hal ini dimaksudkan agar buku tidak rusak karena lembap. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s