Membuat Perpustakaan di Rumah

ayo siapa nih yang gemar membaca??? angkat tangan… uuupzzzz,,, kayak apa aja ini aku.. hmmm berhubung aku barusan browsing-browsing tentang perpustakaan di rumah,,, dan aku barusan baca-baca. ya sekalian aku share aja… ini dari beberapa referensi,,, hehe

begini teman-teman,, kan kalian semua pasti suka baca dan suka koleksi buku. oleh karena itu mari tingkatkan minat baca. selain memang itu sebuah hoby tapi faktor lain yang mempengaruhi minat baca juga desain ruang lhoooo ^_^. oleh karena itu di sini saya ingin mengulas sedikit desain ruang baca.. upz… ini dari beberapa referensi lhooo.. hehehe

ini cara membuat perpustakaan dalam rumah:

1. Memiliki konsep yang unik Perpustakaan tak harus dibuat dengan ruangan khusus.
Hanya dengan sekat ataupun dinding rendah, Anda sudah bisa memiliki ruang perpustakaan. Dengan konsep terbuka itu, Anda justru tak merasa terkurung di dalam ruangan. Ketahuilah bahwa konsep yang terbuka bisa mempengaruhi mood Anda untuk membaca.

2. Terdapat sirkulasi udara perpustakaan mungil
Cara Membuat Perpustakaan Mini di Rumah Perpustakaan yang nyaman harus memiliki sirkulasi udara. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan penerangan ruangan dan pengaturan letak rak buku. Biarkan cahaya masuk ke dalam ruang perpustakaan itu agar suasananya lebih nyaman.

3. Terdapat penerangan Usahakan udara di dalam ruangan tidak panas dan tetap sejuk.
Untuk penerangan, Anda juga bisa menggunakan lampu. Namun, letakkan di belakang Anda saat membaca agar mata tak cepat lelah. Tempatkan juga lampu di lokasi yang membuat ruangan menjadi luas dan nyaman. Lampu yang bisa Anda gunakan yaitu lampu neon.
4. Penataan buku yang benar Agar suasana dalam ruangan nyaman, Anda juga harus meletakkan rak buku di tempat yang benar. Walaupun ruangan tak begitu besar, namun ciptakan ruangan agar lebih terlihat luas. Salah satu caranya adalah meletakkan rak buku yang mungil dan bermuatan banyak. Buku harus menempel pada dinding dengan kerapatan yang cukup. Tujuannya adalah agar udara mengalir di celah antara rak dan dinding. 5. Menjaga kelembapan buku Dengan memberikan celah antara rak buku dan dinding bisa mempermudah Anda merawat dan menjaga kelembapan buku. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pendingin ruangan agar buku tetap terjaga kelembapannya. Agar lebih irit, Anda juga bisa meletakkan beberapa pot bunga atau tanaman hias yang tidak terlalu besar di pojok ruangan atau dekat sofa.

5. kalau bosen dengan rak buku yang monoton bisa juga membuat rak buku yang g monoton… kayak ini nih!!!
buku4buku2nickey-kehoe-la-loft-3-remodelistadesain-interior-kamar-rumah
sumber referensi:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s